Pertama : Penanganan Sesegera Mungkin
Harus anda ketahui bahwa Menangani bekas luka yang yang lama tentu saja berbeda dengan bekas luka yang baru. Bekas luka yang baru akan jauh lebih mudah dihilangkan dari pada bekas luka yang lama. Maka dari itu jika anda mengalaminya maka harus segera mungkin untuk menangani luka anda. Jangan menunggu lama karena akan kesulitan penanganannya.

Kedua : Minyak Jarak/Castor Oil
Luka anda bisa diobati dengan menggunakan Minyak Jarak (Castor Oil). Caranya adalah dengan merendam kain flanel dengan Minyak Jarak (Castor Oil) lalu tempelkan pada bekas luka anda. Waktunya satu jam hingga 2 jam pagi dan sore.

Ketiga : Konsumsi Vitamin E
Untuk menghilangkan bekas luka anda bisa memanfaatkan vitamin E. Karena vitamin E sangat bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan kulit dan bisa membantu mengobati bekas luka anda baik yang lama ataupun yang baru. Carilah vitamin E yang berbentuk cairan baik dari tablet atau kapsul lalu oleskan pada bekas luka anda. Pijat secara perlahan

Keempat : Gunakan Tabir Surya
Untuk mencegah bekas luka menjadi buruk, selalu gunakan tabir surya agar sinar UV tidak merusak kulit jadi lebih parah. Hal yang terpenting adalah jangan mengopek atau menggaruk luka Anda karena bisa meninggalkan bekas luka. (umi)

Kelima : Manfaatkan Krim Aloe Vera
Jika bekas luka anda masih baru, maka bisa anda gunakan krim yang di dalamnya terkandung aloe vera. Caranya adalah dengan mengoleskannya pada luka secara merata. Krim aloe vera ini sangat cocok untuk menghilangkan bekas luka karena jerawat.

Demikianlah 5 Tips Menghilangkan Bekas Luka Secara Alami. Cara alami untuk mengobati penyakit akan jauh lebih aman.